PEMA menjadi sebuah perusahaan Holding dengan membidangi beberapa sektor bisnis

What We Do

Potensi Sumber Daya Alam

Meningkatkan pendapatan daerah dengan mengeksploitasi potensi sumber daya alam

Pembangunan Setara

Memperluas pembangunan yang setara

About PEMA ( PT. Pembangunan Aceh )

Pembangunan Aceh (PEMA) adalah suatu perusahaan Perseroan Daerah yang didirikan untuk meningkatkan pendapatan daerah dengan mengekploitasi potensi sumber daya alam dan memperluas pembangunan yang setara dan hasil nilainya termasuk peluang bisnis dan peluang kerja.

Sejarah PT. Pembangunan Aceh Holding (Perseroda) atau PT. PEMA Holding berawal dari Perusahaan Daerah Pembangunan Aceh (PDPA) yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah Provinsi Aceh yang didirikan berdasarkan Peraturan Daerah Istimewa Aceh Nomor 4 tahun 1994 tentang Pendirian Perusahaan Daerah Pembangunan Aceh.

Selanjutnya berdasarkan Qanun Aceh Nomor 16 tahun 2017 tentang Perubahan Bentuk Hukum Perusahaan Daerah Pembangunan Aceh Menjadi Perseroan Terbatas Pembangunan Aceh. Maka pada tanggal 5 April 2019 berdasarkan Akta Notaris Nomor 06 serta pengesahan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor AHU-0018566.AH.01.01.Tahun 2019 tanggal 8 April 2019, Perusahaan Daerah Pembangunan Aceh resmi berubah bentuk badan hukum menjadi PT. Pembangunan Aceh (Perseroda).

Dalam perjalanan bisnisnya, PT. PEMA Holding akan menjadi sebuah perusahaan Holding dengan membidangi beberapa sektor bisnis seperti minyak & gas bumi, pertambangan, ketenagalistrikan, industri, perdagangan, konstruksi, agrobisnis, perikanan, properti, transportasi dan pariwisata.

Visi & Misi

9

VISI

Menjadi mitra proaktif dan terpercaya dalam mengoptimalkan manfaat pembangunan, industri sumber daya alam untuk rakyat aceh dan semua pemangku kepentingan serta menjadi salah satu kekuatan pendorong kegiatan ekonomi Aceh.

9

MISI

  • Meningkatkan kinerja dan daya saing perusahaan
  • Memperluas wilayah dan produk perseroan
  • Meningkatkan keuntungan yang optimal berkelanjutan guna meningkatkan pendapatan asli Aceh.
  • Memberdayakan sumber daya milik pemerintah Aceh lebih efesien, efektif dan produktif
  • Turut serta dan berperan dalam pengembangan perekonomian Aceh
  • Mendorong percepatan investasi dan memperluas lapangan kerja

Years Established

Completed Projects